Puting Beliung Menerjang, Belasan Rumah di Tasik Rusak Parah

21

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Belasan rumah rusak dan atap beberapa rumah ambruk diterjang angin puting beliung yang melanda Kampung Cihaji, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa, tetapi kerugian cukup besar terutama akibat ambruknya atap belasan rumah di wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Wartapriangan, sejak Rabu (8/3) Siang, peristiwa angin puting beliung melanda sebagian daerah di tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Purbaratu, Ciberum, dan Tamasari.

Slider

Akibat kejadian tersebut, data sementara untuk di Kecamatan Tamasari tertimpa pohon tumang ada 8 rumah sementara tersapu angin 1 rumah, untuk di Kecamatan Ciberum tertimpa pohon tumbang 3 rumah, tersapu angin 11 rumah dan longsor satu sungai. Sementara di Kecamatan Purbaratu, tetimpa pohon tumbang 3 rumah, tersapu angin 17 rumah dan satu mesjid rusak.

“Awal hujan deras, datang angin kencang, saya kaget mendengar suara gemuruh dari arah utara. Saat dilihat ternyata atap beberap bangunan dan rumah yang terbuat dari konstruksi baja ringan ambruk,” kata Sahrul Umam Warga Kecamatan Purbaratu saat dimintai keterangan wartawan di Lokasi kejadian.

Sampai saat ini warga masih cemas takut ada angin puting beliung susulan, warga yang atapnya rusak, sore tadi masih membersihkan puing dan matrial rumah yang roboh.

Sementara itu, warga lain, Tatang Suryana mengatakan, “pada saat itu saya sedang berada di rumah tau-tau warga yang lain pada ribut, di kira ada apa, tenyata beberapa genting rumah beterbangan di sapu angin puting beliung,” ia berharap pemerintah peduli terhada perristiwa tersebut. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.