Puluhan Siswa SD di Ciamis Bersaing Pada Ajang OSN MIPA

74

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sekitar 80 Murid Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN). Ajang bergengsi mengukir prestasi tersebut dilaksanakan di SD Negeri 1 Pamarican, Jalan Pahlawan No. 01, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (08/03).
UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican,  Wawan Noer Heryawan, S.Pd., M.Pd.,  dalam sambutannya mengatakan, Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi sampai dengan tingkat nasional.

“Saya atas nama Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican berharap kepada semua peserta didalam mengerjakan soal nanti kerjakanlah dengan teliti, secermat mungkin dan yakinlah bahwa pelaksanaan ini adalah betul-betul jujur, betul-betul profesional tidak ada manipulasi karena hasil dari perkerjaan kalian nanti semua langsung dinilai oleh para dewan juri dan bagi para peserta yang meraih juara ke 1 akan menjadi Duta Kecamatan Pamarican diajang OSN Tingkat Kabupaten Ciamis,” ujar Wawan.
Sementara ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana kegiatan OSN, Teten Usman S.Pd., mengungkapkan, peserta yang mengikuti OSN berjumlah sekitar 80 siswa dari 36 sekolah SD di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Slider

“Seluruhnya ada sekitar 80 peserta terdiri dari 40 siswa yang mengikuti mata pelajaran IPA dan 40 Siswa lagi yang mengikuti Matematika,” ungkap Teten Usman.

Hasil kegiatan hari ini nanti akan langsung dikoreksi dan dinilai, setelah ada nilai hasilnya akan langsung diumumkan dan selanjutnya peserta yang menjadi juara akan dikirim ke Tingkat Kabupaten Ciamis untuk menjadi duta Kecamatan Pamarican.

Teten berharap dalam kegiatan tersebut para siswa lebih memahami, percaya diri dalam mengikuti lomba-lomba Olimpiade Sains seperti ini, sehingga kedepan akan muncul siswa berprestasi dari Kecamatan Pamarican, untuk bisa mewakili ketingkat Nasional. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.