Puluhan Pasukan Katak TNI-AL Gelar Latihan di Pangandaran

0 31

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN.  Puluhan anggota Pasukan Katak Komando Armada RI Kawasan Barat (Kopaska Koarmabar) TNI-AL akan menggelar latihan di perairan laut Pangandaran.

Pasukan tersebut dipimpin oleh Komandan Satuan Kopaska Komando Armada Barat TNI AL Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki telah mendatangi Bupati Pangandaran untuk permohonan ijin latihan.

Komandan Satuan Kopaska Komando Armada Barat TNI AL Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada Bupati bahwa wilayah Pangandaran akan digunakan sebagai pusat latihan para anggota Satuan Kopaska.

“Anggota yang akan menggelar latihan sebanyak 90 anggota pasukan Kopaska,” Baroyo.

foto: iwan mulyadi/wp

Wilayah perairan laut selatan Pangandaran merupakan wilayah yang sangat strategis untuk melakukan latihan khususnya anggota Pasukan Katak.

“Perairan laut Pangandaran gelombangnya sangat kuat, tentunya ini bisa dijadikan lokasi tempat latihan untuk meningkatkan kualitas bagi para anggota Pasukan Katak supaya lebih kuat,” tambahnya.

Menurut dia, latihan terbagi di beberapa wilayah, baik darat, udara maupun laut, pihaknya juga mengatakan, akan mendatangkan 1 buah pesawat latih untuk melakukan latihan terjun dan beberapa peralatan perang untuk dilaut dan di darat yang rencannya akan digunakan di lokasi hutan Cagar Alam Pangandaran.
“Pelaksanaan latihan dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 16 Maret 2017. Kedepannya, latihan ini akan menjadi agenda tahunan, yang dilakukan satu tahun satu kali karena di daerah lain sudah tidak lagi bisa untuk latihan,” papar Baroyo.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berharap, pelaksanaan latihan bisa berjalan lancar dan dilakukan semaksimal mungkin.

“Panjang pantai Pangandaran 91 kilometer yang keberadaannya sedang ditata oleh pemerintah daerah,” singkat Jeje. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.