Puluhan Miliar Akan Digelontorkan untuk Bangun Pasar Tradisional di Pangandaran

0 22

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemkab Pangandaran terus melakukan penataan kawasan, termasuk  perhatiannya pada pedagang di pasar tradisional Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Sentral pendistribusian sembako dan berbagai bahan pokok lainnya.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata saat berkunjung ke Pasar Desa Pananjung, Rabu (8/3) siang, mengatakan pemda berencana membangun pasar tersebut yang representatif berlantai dua dan diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp. 20 milyar.

“Lokasinya masih di tempat tersebut, karena untuk mencari lokasi dan tanah yang strategis tentu tidak mudah. Walau pun bukan pasar modern, tapi nantinya pasar tersebut akan lebih betah dikunjungi pembeli karena keadaannya yang bersih dan terawat,“ kata Jeje.

foto: iwan mulyadi/wp

Jeje mengatakan, beberapa pedagang yang sempat ditemui menuturkan keinginannya agar pasar tersebut mendapat perhatian pemerintah dan berharap segera merenovasinya, karena sudah tidak sesuai lagi jika dibanding dengan visi-misi pemerintahan yang akan menjadikan pangandaran menjadi tujuan wisata dunia.

“Apalagi jika musim hujan tiba jalannya becek dan kubangan air nampak dimana-mana. Sangat tidak elok dipandang dan konsumen belanja dalam keadaan tidak nyaman.”ungkap Jeje.

foto: iwan mulyadi/wp

Menurutnya, ini merupakan salah satu komitmen dan perhatian pemkab Pangandaran pada pedagang yang ada di pasar tradisonal agar tidak tergerus oleh laju pertumbuhan pasar-pasar modern yang sekarang semakin marak.

“Apalagi pasar ini kan sering juga dikunjungi oleh wisatawan, malu jika keadaannya masih seperti itu.”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.