Polisi Berhasil Gagalkan Perampokan Bersenjata di Tasikmalaya

0 11

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Aksi perampokan disertai penyekapan di Tasikmalaya, Jawa Barat, berhasil digagalkan Polisi. Seorang pelaku yang berusaha melawan petugas terpaksa ditembak mati. Hal ini terjadi dalam simulasi panic butom, untuk menumpas kejahatan dengan cepat.

Aksi kejahatan terjadi di sebuah Toko Sepeda serta Motor Trail Jalan Ir Haji Juanda Tasikmalaya, Rabu (8/03) Siang. Seorang pelaku masuk kedalam toko untuk merampok dengan menyandera pemiliknya.

Mendapati laporan dari korban melalui aplikasi panic butom, Polisi langsung bergerak cepat. Sejumlah Anggota Kepolisian terlatih berusaha melumpuhkan pelaku setelah peringatan Polisi tidak dihiraukan.

Selain menaiki gedung, Polisi bersenjata lengkap juga berguling diatas atap hingga menuruni gedung lantai dua menggunakan tali rafling.

Aksi baku tembak tidak terlekan lagi didalam Toko setelah pelaku berusaha melawan. Namun, kesigapan petugas membuat pelaku jatuh tersungkur setelah dihadiahi timah panas.

Rekaman penyergapan diatas terjadi dalam simulasi penerapan aplikasi panic butom yang digelar Polres Kota Tasikmalaya. Selain mengenalkan aplikasi panic butom pada anggota dan masyarakat, hal ini juga dilakukan untuk melatih kesigapan Anggota Polisi dalam menangani kasus kejahatan secara cepat.

Kompol Gandi Jukardi, Kabag Ops Polres Kota Tasikmalaya mengatakan saat memberikan keterangan persnya usai lakukan simulasi, simulasi ini adalah tahapan dari sistem panic battom.

Diharapkannya dengan simulasi ini Polisi bisa menangani kasus kejahatan yang dilaporkan masyarakat dengan cepat, tepat dan tidak menyalahi aturan. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.