Cerita Warga Ciamis yang Berhasil Sembuh dari Depresi Berat

0 93

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Jiwa Cisarua Bandung akhirnya warga Ciamis ini kembali pulang dan berhasil dari penyakit yang dialaminya.

Kiking Somantri warga Dusun Cihideung Desa Sukasari RT 04 RW 05 Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, telah berhasil melawan penyakit yang selama 3 tahun dialaminya akibat depresi berat karena berpisah dengan keluarganya.

“Kiking dinyatakan depresi atau mengidap gangguan jiwa selepas perceraian dengan istrinya dan meninggalkan satu anak perempuan dari hasil perkawinan sebelum terjadi perceraian,” terang Ketua RT setempat, Edi Mahdi, Selasa (7/3).

Ia memaparkan, sebelum dibawa ke RSJ Bandung, Kiking terlebih dahulu mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis. “Awalnya Kiking hanya berobat jalan di RSUD Ciamis bulan lalu, hanya kontrol satu kali dan kemudian diberi rujukan untuk dirawat di RSJ Cisarua Bandung serta mendapatkan perawatan selama 21 hari dan alhamdulillah sekarang dinyatakan sudah ada perubahan serta diperbolehkan untuk pulang ,” jelasnya.

User comments

Kedatangan Kiking disambut oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Asda II, Drs. H. Soekiman, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Engkan Iskandar MM, beserta aparat Desa Sukasari dan anggota keluarganya di Pendopo Ciamis, Selasa (07/03).

Pihak Pemerintah sangat berterimakasih kepada masyarakat, aparat Desa dan Kecamatan khusunya Puskesmas Tambakasari yang telah bersama-sama melakukan penanganan terhadap pasien gangguan kejiwaan hingga terbukti ada pasien yang dapat disembuhkan. “Mudah-mudahan Kiking dapat selamanya sembuh dan menjalani kehidupannya dengan normal, tetapi tetap harus ada pengawasan khusus dari Pemerintah setempat untuk perkembanganya”, terang Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin.

Sementara itu Asda II, Drs. H. Soekiman menambahkan, warga Ciamis yang dirawat di Rumah Sakit Jiwa Cisarua Bandung tak hanya Kiking, tetapi masih ada satu orang lagi. “Alhamdulillah selama 21 hari Kiking bisa dinyatakan sembuh, tetapi masih ada satu orang lagi yang masih dirawat di Bandung, semoga beliau juga cepet sembuh,” tambahnya. (Dede Hermawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.