Puluhan Kendaraan dan Beberapa Anak di Bawah Umur Terjaring Razia di Tasikmalaya

0 15

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Puluhan kendaraan bermotor berbagai jenis diamankan oleh personel gabungan Polres Tasikmalaya Kota dalam Giat Operasi Simpatik Lodaya 2017, Sabtu (04/02) malam. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kejahatan dan menutup ruang gerak berandalan bermotor.

foto: andri/wp

Tidak hanya mengamankan kendaraan bermotor, dalam operasi tersebut petugas juga mengamankan beberapa orang yang sedang mabuk serta membawa minuman keras.

Sasaran dalam operasi ini adalah curat dan  curanmor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berandalan bermotor dan menciptakan Tasik bebas dari knalpot bising yang merupakan program Polres Tasikmalaya Kota yaitu zero knalpot bising.

foto: andri/wp

Dalam operasi ini, petugas mengamankan 56 sepeda motor, 58 STNK, dan miras sebanyak 7 botol yang disimpan di dalam bagasi motor. Beberapa anak di bawah umur yang sedang mabuk diboyong ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dibina dan dipanggil orangtuanya.

Kabag Sumda Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Sutisna mengatakan usai melakukan Cipta Kondisi di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya. Kompol Sutisna menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat–surat kendaraannya. “Dengan digelarnya operasi ini, diharapkan kota santri bebas dari miras dan narkoba,” ujarnya.

“Untuk orang yang yang kedapatan membawa minuman keras kemudian kita amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pembinaan,” pungkasnya. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.