Jalan Provinsi di Garut Tertutup Longsor

22

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Sebuah tebing yang ada di pinggir jalan di Kampung Tutugan, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu  longsor, Minggu (5/3).  Akibatnya, longsoran tebing tersebut menutupi sebagian badan jalan provinsi jalur Garut-Cisewu terputus.

Peristiwa longsor di Garut itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun sempat membuat kemacetan lalulintas dan jalur Garut Cisewu terhambat.

Menurut Camat Cisewu, Drs. Doni Rukmana, longsor tersebut berasal dari tebing yang ada di pinggir jalan. Akibat intensitas hujan yang tinggi selama ini, membuat tebing tersebut longsor. Sementara material longsoran menutupi bagian jalan sepanjang 15 m dengan lebar 8 m.

Slider
foto: yayat ruhiyat/wp

Selain akibat hujan, menurut Camat, penyebab longsoran diduga karena tanah selokan di atas tebing terkikis air.  Sehingga tanah di tebing tersebut tidak kuat yang akhirnya menimbulkan longsor.

Material yang menutupi sebagian jalan itu, untuk sementara secara gotong royong oleh aparat bersama masyarakat dengan menggunakan cangkul.

Ditegaskan Camat Cisewu, sambil menunggu alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, terpaksa warga masyarakat dan aparat setempat bergotong royong. “Yang penting bisa dilalui dulu oleh kendaraan roda dua serta pejalan kaki,” jelasnya. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.