Oyat Siap Maju di Pilkada Ciamis 2018

0 23

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Revisi UU nomor 8 tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, membuat para politisi semakin bergairah maju sebagai calon kepala daerah. Pasalnya, para anggota DPR, DPD dan DPRD baik provinsi dan kabupaten/kota tak lagi harus mundur dari jabatan bila menjadi kandidat calon kepala daerah di pilkada.

Terbukti, PPP Kabupaten Ciamis yang sebelumnya pasif menyikapi kontestasi Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang, saat ini menyatakan siap turut aktif dalam suksesi tingkat kabupaten tersebut. Sejumlah PAC partai berlambang Ka’bah itu sepakat mendaulat Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Drs. Oyat Nur Ayat, M.Ag., untuk maju dalam Pilkada Ciamis mendatang.

Oyat mengaku siap maju kalau itu sudah menjadi aspirasi PAC PPP se-Kabupaten Ciamis. Secara diplomatis, Ketua DPC PPP dan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ciamis ini mengaku sebagai kader partai dirinya harus siap mengemban amanat partai. “Apalagi PPP bukan partai kemarin sore sehingga sudah memiliki jaringan dan basis massa yang loyal,” ungkapnya.

ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis yang juga anggota DPRD Ciamis, Drs. Oyat Nur Ayat, M.Ag. (foto: baehaki efendi/wp)

“Saya berterima kasih kalau didorong PAC untuk maju di Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang. Itu jelas sebuah kepercayaan sekaligus kehormatan bagi saya. Namun, rekomendasi ada di tangan DPW dan DPP. Biar kita tunggu keputusan DPP,” tegas Oyat, Minggu (04/02).

Sementara itu, Ketua PAC PPP Kecamatan Pamarican, Haiz Azka, mengungkapkan para Ketua PAC PPP se-Kabupaten Ciamis pada prinsipnya sangat mendukung dan mendorong kalau Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis Drs. Oyat Nur Ayat, M.Ag, maju di Pilkada Ciamis tahun 2018. “Seluruh PAC PPP se-Kabupaten Ciamis pada prinsipnya sangat mendukung dan mendorong Drs. Oyat Nur Ayat, M.Ag., untuk maju di Pilkada Ciamis mendatang. Dengan berbagai pertimbangan, salah satunya beliau memiliki kemampuan dengan pengalaman hampir dua periode duduk di kursi DPRD Ciamis dan memimpin PPP Kabupaten Ciamis,” ujar Azka

Terpisah, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya yang juga sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PPP, KH. Asep Maosul Afandy, pada prinsipnya dia merestui dan mendorong Drs. Oyat Nur Ayat, M.Ag., untuk maju dalam bursa calon bupati di Pilkada Ciamis. Apalagi dirinya adalah sebagai salah satu pengurus Partai PPP dan salah satu kader Partai PPP yang sudah menjabat di legislatif selama dua periode.

“Kalau bicara partai di Kabupaten Ciamis kita tidak bisa menafikan PPP. Mereka adalah partai lama yang sudah memiliki jaringan politik kuat. Tentunya kami juga akan menjalin komunikasi politik dengan partai lain,” pungkas Asep. (Baehaki Efendi/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.