Korban Bencana Alam di Ciamis Terima Batuan dari Pemerintah

0 9

www.wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Beberapa bencana alam terjadi di Ciamis beberapa pekan lalu, terutama di Kecamatan Cipaku. Lima korban dari bencana alam yang berbeda kini mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Tepat saat penyerahan Kartu Waluya, Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diwakili oleh Giayanto, S.IP M.Si, Kasi Rehabilitasi BPBD memberikan bantuan sosial bagi masyarakat korban bencana yang berada di Kecamatan Cipaku. Bantuan diserahkan di Aula Balai Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Kamis (02/03).

Beberapa korban yang menerima bantuan dari pemerintah di antaranya, Dayat, warga Dusun Nanggerang, Desa Gereba, RT 01 RW 04, Kecamatan Cipaku, yang mengalami rusak ringan akibat bencana angin puting beliung.

foto: ane wowling/wp

Korban lain ada;ah Iwan, korban longsor yang tinggal di RT 08 RW 14, Dusun Buniasih, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku juga mengalami kerusakan sedang.

Adapun Solihin warga Dusun Cigebot, Desa Muktisari, RT 01 RW 07, Kecematan Cipaku. Ia adalah korban bencana kebakaran dengan kerusakan berat. Dan Suryono, warga RT 05 RW 14, Dusun Ciawitali, Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, juga mengalami kerusakan berat, akibat bencana angin puting beliung . Juga rumah Uju yang mengalami rusak berat akibat kebakaran yang terjadi RT 01 RW 01, Dusun Ciawitali, Desa Gereba, Kecamatan Cipaku.

Untuk itu pemerintah memberikan bantuan dengan total Rp. 14.500.000 bagi para korban bencana. (Ane Wowiling/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.