Kebakaran Hebat Hanguskan Sebuah Masjid di Tasikmalaya

0 30

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebuah masjid di Tasikmalaya ludes terbakar. Masjid tersebut terbakar Sabtu sore tadi (04/03) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut, benda yang ada di dalam masjid ikut terbakar.

Kapolsek Manonjaya, AKP Lasimin membenarkan kejadian itu. Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting listrik. Beruntung, petugas kepolisian beserta warga bergotongroyong memadamakan api dengan peralatan seadanya.

“Kita belum mengetahui pasti apa penyebabnya, dugaan sementara terjadi akibat konsleting listrik,” tuturnya.

foto: andri/wp

Informasi yang didapat pihaknya, kerugian mencapai ratusan juta rupiah, karena isi dalam mesjid hangus dilahap api.

Saat kejadian, saksi yang bernama Ade Anwar Musadad (40) warga Pasairpanjang, Desa Kalimangis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, menjelaskan awalnya saksi melihat kepulan asap di atas kubah mesjid tersebut. Tak lama kemudian keluar api dari atas kubah tersebut.

Lalu api tersebut membesar dan merembet ke seluruh bagian atap mesjid,” ujar Kapolsek saat memberikan keterangan persnya melalui saluran telepon.

Lanjut Kapolsek, kemudian datang petugas damakar sebanyak tiga unit dan akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ditaksir kerugian yang diderita mencapai Rp. 500 juta.

“Untung posko pemadam kebakaran terletak di kawasan Kota Tasikmalaya sehingga setiap kebakaran ada di daerah itu dapat cepat diatasi,” tuturnya.

Masjid yang terbakar tersebut adalah Masjid Asobirin yang terletak di Jalan Pasairpanjang, Desa Kalimangis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.