Hadiri Reses dan Kunker, Inilah Permintaan Petani di Ciamis Kepada Anggota DPR RI

0 13

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) KH. Asep Maosul Afandi, S.Sy, M.Pd.I dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengelar Reses sekaligus Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Ciamis.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Asep Maosul menggelar dialog langsung dengan masyarakat yang terdiri dari para petani di Desa Sidamulih, yang berlangsung di tengah perkebunan, tepatnya di Dusun Cibayawak RT 03 RW 01, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (04/03).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut KH. Asep Maosul Afandi, S.Sy, M.Pd.I., didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari fraksi PPP, Drs. Oyat Nur Ayat, M.Ag.

Menurut Asep Maosul, kunjungan kerjanya hari ini sangatlah berbeda dengan yang lain, pasalnya pertemuannya di tengah-tengah perkebunan. Dengan kegiatan ini dia ingin menyerap langsung aspirasi masyarakat yang terkait dengan bidang pertanian. Sebab aspirasi yang diutarakan oleh masyarakat ini guna mendapatkan kelancaran di bidang pertanian sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik bagi para petani setiap daerah.

Menurutnya, kedatangan untuk menyerap aspirasi tersebut tidak lagi membawa warna partai atau fraksinya, melainkan datang sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Ciamis di DPR RI.

“Karena itu, saya berharap para petani di daerah ini, atau warga secara keseluruhan di Kabupaten Ciamis, khususnya di Desa Sidamulih, bisa memberikan saran atau menyampaikan keinginan agar saya bisa memperjuangkan di pusat untuk mendapatkan penganggaran melalui APBN,” katanya.

Dari beberapa aspirasi yang disampaikan oleh para petani kepada anggota DPR RI tersebut, mereka mengharapkan beberapa program bantuan dari pemerintah pusat. Baik berupa bantuan moril maupun materil yang dapat menunjang dan meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah setempat.

Juga dari hasil dialog dengan warga,  Asep telah mencatat berbagai aspirasi termasuk keluhan dan kendala para petani di daerah itu seperti kendala kurangnya alat pendukung pertanian.

“Ada pula permintaan warga terkait bantuan sarana pertanian dan sarana pasca panen, kemudian keluhan masalah infrastruktur, pengairan dan lain sebagainya. Semua itu akan saya sampaikan ke pusat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Turiman, S.Ag., mengapresiasi kunjungan anggota DPR RI asal PPP tersebut di wilayah Kecamatan Pamarican, karena itu mencerminkan kepedulian anggota DPR asal Kabupaten Ciamis, terhadap daerah yang diwakilinya.

“Saya tahu, beliau sangat sibuk dan masih banyak Kabupaten lain di dapilnya, tetapi Bapak Asep lebih memilih Kabupaten Ciamis, khususnya Desa Sidamulih sebagai kunjungan kerjanya hari ini,” ujarnya.

Turiman, juga berharap dengan kunjungan kerja ini dapat mengatasi permasalahan pertanian di Kabupaten Ciamis, khususnya di wilayah Kecamatan Pamarican.

“Dengan adanya kunjungan kerja dari anggota DPR RI ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan-permasalahan para petani yang berada di wilayah Kecamatan pamarican,” harap Turiman. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.