Bupati Pangandaran Buka Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an Tahun 2017

0 14

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Untuk mempersiapkan sekaligus menyeleksi qori/qori’ah, hafidz/hafidzah, dan mufassir/mufassirah, terbaik untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengadakan Kegiatan Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Pangandaran.

foto: iwan mulyadi/wp

Seleksi diikuti oleh perwakilan di 10 Kecamatan se-wilayah Kabupaten Pangandaran yang akan berlangsung selama dua hari. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata di Alun-alun Parigi Kabupaten Pangandaran, Kamis (2/3) malam.

Hadir juga pada acara tersebut Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari, Sekda, Assisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan dan Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Bupati Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengatakan,  Al-Qur’an merupakan selain merupakan wahyu Allah Swt tentang mengandung pesan-pesan yang mengatur tata aturan sebagai pedoman hidup manusia, baik secara vertikal maupun horizontal, juga sebagai kitab petunjuk  yang mampu mengetuk pintu hati, sekaligus merangsang daya pikir para pembaca dan pendengarnya.

foto: iwan mulyadi/wp

“Melalui STQ ini, kita berusaha mendekatkan kehidupan masyarakat terhadap Al-Qur’an. Diharapkan sekurang-kurangnya dapat ikut menggairahkan generasi muda khususnya, serta masyarakat pada umumnya, untuk meningkatkan kecintaan terhadap wujud dan makna yang ada dalam Al-Qur’an, sebagai salah satu media untuk mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia pembangunan,” ujar Jeje.

Selain itu, lanjut Bupati, melalui semangat Al-Qur’an inilah diharapkan menjadi jalan yang akan menghantarkan masyarakat menuju suatu tatanan yang memiliki komitmen moral untuk membangun kehidupan yang lebih sejahtera lahir maupun bathin dengan penanaman benih-benih generasi Qur’ani.

Dalam Bupati Jeje juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus unit pengumpul zakat (UPZ) se Kabupaten Pangandaran yang sebelumnya dilantik. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.