Alhamdulillah… Bongkahan Batu Besar yang Halangi Jalur Utama Ciamis Sudah Berhasil Disingkirkan

25

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Atasi longsor yang menutup sebagian badan jalan jalur Ciamis-Cirebon, satu unit alat berat diturunkan guna membersihkan material longsor yang menutup sebagian bahu jalan. Bencana longsor di Ciamis itu telah menyebabkan jalur utama yang menghubungkan Ciamis dan Cirebon tersendat.

Suasana jalur Ciamis-Cirebon pasca bongkahan batu besar disingkirkan. (foto: pujitio/wp)

Alat berat yang diturunkan, Rabu (01/03) sore hari hingga malam hari mulai membersihkan material longsor yang telah terjadi dua hari lalu, di jalan Ciamis – Cirebon, tepatnya di Tonjong, Dusun Cigobang, Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Hasil pantauan reporter Warta Priangan, selama proses pembersihan material longsor, buka tutup jalan diberlakukan agar tidak terlalu menimbulkan kemacetan.

Slider
Bongkahan batu besar yang menghalangi jalur Ciamis-Cirebon. (foto: pujitio/wp)

Saat membersihkan material longsor, batu besar menjadi hambatan karena tidak biasa diangkat menggunakan alat berat. Ukuran batu tersebut sangat besar.

Sementara itu, usai dibersihkanya material longsor, lalu lintas di jalur tersebut kembali lancar. Namun pengendara roda 2 maupun roda 4 harus ekstra waspada, karena jalan licin, akibat banyak tanah yang basah terkena air hujan.

“Sampai ini jalan yang tertutup longsor tersebut kembali bisa dilalui seperti semula, Pemerintah Ciamis sangat cepat tanggap,” jelas Obi, mahasiswa Universitas Galuh Ciamis yang hampir tiap hari melewati jalur tersebut. (Pujitio/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.