Ini Alasan Pangandaran Tidak Masuk Destinasi Wisata Nasional

0 16

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarnoputri mengapresiasi keberadaan taman Pangandaran Sunset sebagai salah satu faktor pendukung meningkatnya wisatawan yang datang ke Pangandaran.

“Ini merupakan satu langkah baik, ada ruang terbuka yang tentunya ramah lingkungan, ramah dengan masyarakat dan ramah dengan anak dan perempuan,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, keberadaan taman Pangandaran Sunset lebih mempercantik tata kota terutama letak taman Pangandaran Sunset sendiri yang berada di gerbang masuk objek wisata Pangandaran.

Kiri ke kanan; Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari (foto: iwan mulyadi/wp)

“Dua periode saya menjadi anggota DPR RI dari dapil Pangandaran, ini merupakan satu terobosan yang progresif Bupati Pangandaran,” tuturnya.

Puti menambahkan, dirinya mencoba mendorong didalam pengembangan destinasi wisata. Diharapkan Pangandaran bisa masuk kembali dalam destinasi wisata nasional dan Pangandaran bisa menjadi prioritas tujuan wisata.

“Dari destinasi wisata yang kemari sudah dicanangkan Pangandaran memang tidak masuk. Tapi periode pertama saya, Pangandaran itu sempat masuk,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak masuknya Pangandaran sebagai destinasi nasional kemungkinan dari infrastruktur yang masih sangat minim. Misalnya masih lamanya waktu tempuh, belum adanya bandar udara yang bisa menampung pesawat ukuran besar.

“Jadi harusnya itu yang kita tingkatkan, infrastruktur dan akomodasi harus kita siapkan dulu di Pangandaran,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Pangandaran, Jeje Wirdinata mengatakan, tahun 2017 ini, pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran akan membangun ruang terbuka hijau di tiga titik, sepanjang Tollgate, depan pasar Pananjung dan Lapang Merdeka.

“Kita sedang lelang Rp 14 milyar untuk ruang terbuka hijau depan puskesmas itu tahun 2018 karena nunggu puskesmasnya pindah dulu,” pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP )

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.