Komunitas Motor Gunung Tanam Ribuan Pohon di Gunung Cikuray Garut

0 42

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Gerakan Hejo Kabupaten Garut adakan even “Adventure Gunung Cikuray 2017” yang diikuti 150 komunitas Motor Gunung dari Garut, Tasik, Majalaya dan Bandung.

Dalam even tersebut, peserta dibekali bibit pohon keras yang harus ditanam di sepanjang jalur yang dilalui. Selain di jalur yang dilalui para peserta Komunitas Motor Gunung, juga di desa yang memang membutuhkan.

Dikatakan Ketua Gerakan Hejo Kabupaten Garut, Wa Ratno, even tersebut merupakan sebuah jawaban bagi para pecinta alam dan lingkungan. Sebab selama ini, Komunitas Motor Gunung dianggap pecinta alam sebagai perusak lingkungan.

Dengan itu, jelas Wa Ratno, Gerakan Hejo sengaja membuat sebuah even yang di dalamnya ada kegiatan sosial penanaman 5.000 pohon kayu yang ditanam khusus di sekitar Gunung Cikuray Garut. Menurutnya, daerah paling parah yang sudah ditanami, di blok Cilegug Dangiang Kecamatan Cilawu. Adapun penanamanya dibantu masyarakat setempat.

Dijelaskan Wa Ratno, selain membantu kerusakan lingkungan di wilayah Gunung Cikuray, acara itu juga melakukan kegiatan sosial menghubungkan jalan menuju air terjun Sukamurni. Diharapkan nantinya, lokasi wisata Air Terjun tersebut bisa di akses dengan mudah dengan menggunakan jalan yang tengah dirintis oleh Gerakan Hejo Garut. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.