Begini Pelaksanaan Simulasi UNBK SMP di Garut

0 10

wartapriangn.com. BERITA GARUT. Kegiatan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs di Kabupaten Garut berlangsung selama tiga hari. Kegiatan simulasi tersebut diikuti enam sekolah yang dilaksanakan sejak Senin hingga Rabu.

Dikatakan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Totong, simulasi UNBK yang diikuti enam sekolah tersebut berlangsung sukses. Walaupun jelas Totong masih ada kendala kecil yang harus diperbaiki. Tapi kendala tersebut tidak sampai mengganggu jalanya simulasi.

foto: yayat ruhiyat/wp

“Untuk tahun sekarang ini ada enam sekolah yang sudah siap mengikuti program UNBK, yakni, SMPN 1 dan 2 Garut Kota, SMP Pasundan, SMP Al’Gifari, SMP Karangpawitan dan MTsN 1 Cibatu. Sementara jumlah siswa semuanya ada 31.862 orang,” jelas H. Totong.

Sementara pelaksanaan simulasi UNBK di MTsN 1 Cibatu terkendala dengan servernya. Ada server yang tidak jalan, sehingga terpaksa berlangsung 3 sesi.

Namun menurut Totong, gangguan seperti itu masih bisa diatasi. “Yang penting pada waktunya nanti, keenam sekolah tersebut sudah bisa dan siap mengoprasikan semua komputernya”. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.