Bumbung PBB Warga ‘Dibongkar’ Bupati Ciamis

wartapriangan.com BERITA CIAMIS. Bumbung Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang sudah satu tahun dikumpulkan oleh warga akhirnya dibuka. Bumbung PBB itu dibuka langsung secara simbolis oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Selasa (10/01).

foto: dena a. kurnia/wp
foto: dena a. kurnia/wp

Bupati Ciamis membuka langsung bumbung PBB di dua desa, yaitu Desa Mekarsari dan Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Pembuatan bumbung dilakukan untuk percepatan pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Ciamis sangat mengapresiasi program bumbung PBB di kedua desa itu. Dengan pembayaran PBB yang lancar dari masyarakat, menurut bupati, dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan.

Ia juga memberikan penghargaan kepada 13 warga dari kedua desa di Kecamatan Cipaku yang bumbungnya melebihi target untuk membayar PBB. Bupati memberikan sodakoh kepada yang bersangkutan, sebagai pengganti untuk pembayaran Pajak Bumi Bangunan.

foto: dena a. kurnia/wp
foto: dena a. kurnia/wp

Dalam kesempatan tersebut, Iing Syam Arifin menyampaikan jika di tahun ini ppemerintah daerah akan melajutkan pembangunan jalan hotmic. “Tahun 2017 pembangunan akan kita lanjutkan terutama hotmix,” ujar Iing dalam sambutannya.

“Jalan kabupaten sekitar 800 km tahap demi tahap kita selesaikan pengerjaanya. Tahun ini untuk jalur Barebeg-Sukadana, Selacai-Dongkal, Dongkal-Perkebunan akan kita garap dan kita selesaikan tahun ini,” papar H. Iing.

“Rumah Sakit Kawali selesai kita bangun, termasuk puskesmas rawat inap di perabatasan. Semua demi masyarakat kalau masyarakat ada yang sakit di sebelah utara bisa ke sana,” lanjutnya.

Selain itu, sebagai bentuk tekadnya untuk melanjutkan pembangunan di Ciamis, pemerintah juga mendampingi program pusat dengan adanya kartu waluya, kartu walagri dan kartu calakan untuk mengurangi kemiskinan sekaligus memperbaiki tingkat kesejahteraan warga Kabupaten Ciamis. (Dena A Kurnia/WP)

(Total pembaca 1, pembaca hari ini 1)
loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Keren! Pesilat Ciamis Berhasil Sabet Mendali Emas di Ajang Bekasi Open

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pesilat Kabupaten Ciamis tiga hari lalu, tepatnya sejak 21 sampai dengan 23 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!