Ribuan Bonek Pulang dari Bandung Dengan Suka Cita

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Kongres Tahunan PSSI 2017 telah sukses digelar di Hotel Aryaduta Bandung pada Minggu (08/17). Kongres perdana di era Ketua Umum Edy Rahmayadi ini melahirkan beberapa keputusan penting. Salah satunya adalah pengampunan tujuh klub bermasalah untuk kembali tampil dalam kompetisi resmi PSSI.

bonek-2

Ketujuh klub tersebut adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Bekasi, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, dan Persema Malang. Dari ketujuh klub tersebut, hanya Persebaya Surabaya yang dapat tampil langsung di Divisi Utama 2017. Adapun keenam klub lainnya harus puas ‘merangkak’ dari Liga Nusantara musim 2017.

Keputusan ini tentunya disambut dengan sukacita oleh para Bonek yang sejak kemarin sudah berdatangan di Kota Bandung untuk mengawal jalannya kongres. Menurut salah seorang Bonek bernama Nyatato yang juga tergabung dalam komunitas pengawal bela Persebaya, pihaknya sangat bersyukur dengan keputusan PSSI tersebut.

bonek-1

bonek-3

Nyatato menambahkan sudah sejak lama ia dan komunitas pendukung lainnya, seperti Kacong, Kasera, dan Bonek satu suara untuk memperjuangkan Persebaya Surabaya agar dapat ikut dalam kompetisi sepak bola PSSI lagi. Diapun mengucapkan terima kasih kepada warga Bandung dan Pemerintah Kota Bandung yang sudah memfasilitasi para Bonek selama berada di Kota Kembang.

bonek-4

Dengan selesainya kongres PSSI ini, mulai sore tadi para Bonek yang berjumlah sekira 4.000 orang dipulangkan dari Bandung menuju Surabaya secara bertahap dengan menggunakan Bus Damri. Sekira 30 bus sudah diberangkatkan mulai pukul 14.00 WIB. Sementara, kepulangan terakhir sore atau malam ini akan menggunakan truk polisi ke tempat tujuan, ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo kepada awak media. (Rachmat Solihin/WP).

(Total pembaca 1, pembaca hari ini 1)
loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Tol Air Belum Berfungsi Maksimal, Gebebage Bandung Kembali Banjir

wartapriangan. BERITA BANDUNG. Pembuatan tol air yang kabarnya menghabiskan dana hingga Rp 1 Milyar di sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!