Bupati Ciamis Imbau Warga Hati-Hati Jika Lewati Ruas Jalan Utama Ini!

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Akhir-akhir ini wilayah Kabupaten Ciamis diguyur hujan sehingga banyak terjadi gerusan tanah atau longsor. Kondisi tersebut juga telah mengakibatkan sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan.

Kerusakan jalan di ruas jalan Ciamis-Cirebon. (foto: dede hermawan/wp)
Kerusakan jalan di ruas jalan Ciamis-Cirebon. (foto: dede hermawan/wp)

Misalnya di sepanjang ruas Jalan Ciamis-Cirebon. Di jalan utama ini terdapat beberapa titik yang berlubang dan bergelombang. Di sepanjang jalan pun selalu terjadi kikisan tanah atau longsor yang menimpa ke jalan, dikarenakan ruas jalan melewati tanah yang labil dan perbukitan. Hal tersebut memicu potensi terjadinya kecelakanan terutama pengendara roda dua.

kerusakan-jalan-di-ciamis-3

Meskipun jalan itu berstatus jalan nasional, Pemda Ciamis sedang berupaya untuk bisa segera memperbaiki jalan tersebut. “Saya sudah berkoordinasi dan berupaya kapada pihak terkait untuk segera memperbaikinya,” terang Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin selepas memberikan penghargaan untuk Khalifilah Porsadin IV Jabar, FKDT di Aula PKK Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifn. (foto: dede hermawan/wp)
Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifn. (foto: dede hermawan/wp)

Iing menambahkan, dengan kondisi alam yang sangat ekstrim, kecelakaan terutama banyak terjadi ketika hujan. Sebab pengendara tidak bisa mengusai medan jalan.

kerusakan-jalan-di-ciamis-1

“Hati-hati jika mau melewati Jalan Raya Ciamis-Cirebon atau sebaliknya, karena kontur jalanya berlubang dan bergelombang. Ketika hujan, jalan yang berlubang tidak akan kelihatan sebab tergenangi oleh air dan jalur tersebut merupakan jalur rawan longsor,” imbaunya. (Dede Hermawan/WP)

(Total pembaca 1, pembaca hari ini 1)
loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Keren! Pesilat Ciamis Berhasil Sabet Mendali Emas di Ajang Bekasi Open

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pesilat Kabupaten Ciamis tiga hari lalu, tepatnya sejak 21 sampai dengan 23 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!