Alhamdulillah… Akhirnya Garut Trade Center Resmi Dibuka

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Garut Trade Center yang berlokasi di Kampung Cigagade Kecamatan Limbangan, sejak dibangun empat tahun lalu tidak berfungsi. Padahal rencana bangunan tersebut akan digunakan untuk rest area.

Namun akibat tuntutan warga setempat, ahirnya Bupati Ruddy Gunawan meresmikanya sebagai rest area yang dilalui kendaraan dari arah Bandung ke Jawa dan sebaliknya. Peresmian tersebut, selain dihadiri Bupati Garut juga dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Garut, H.Wawan Nurdin, Ketua Kadin Garut, Deden Sofyan, Kepala Dinas Perhubungan, Suherman, Tokoh Gatra, H. Holil,  Anggota DPRD Garut dari Fraksi Golkar, Cucu Rodiah, serta Forkomimpo Kecamatan Limbangan.

Bupati Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan, sangat apresiasi terhadap Disperindag Garut. Sebab lahan tersebut sejak dibangun Pemkab 4 tahun lalu tidak berfungsi sama sekali.

unnamed

“Saya juga akan buka kuliner di GTC ini, yang akan menampilkan khas Garut Selatan. Yaitu Lobster dengan harga murah. Nanti teman-teman saya, para alumni ITB akan saya ajak untuk mencoba kuliner asli dari Garut selatan ini,” kata bupati.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Wawan Nurdin mengatakan,
setelah diresmikan Bupati Garut, GTC ini akan menampilkan prodak unggulan Kabupaten Garut. Seperti dodol Garut, akar wangi, anyaman bambu, endog lewo, jaket kulit, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Ada sekutar 500 jenis prodak unggulan Garut yang akan di tampilkan di sini, “kata Wawan Nurdin.

“Ke depan, kami akan bangun outlet-outlet untuk menampilkan prodak-prodak ungulan Garut,” tambahnya.

Wawan Nurdin juga menjelaskan , lokasi ini sangat cocok untuk rest area. Sebab dilintasi jalan Nasional Bandung-Tasik, Ciamis dan Jawa Tengah.

“Sementara GTC akan dikelola oleh Disperindag Garut. Namun ke depannya bisa dikelola oleh para pelaku usaha dengan cara sewa,” jelas Wawan (Yayat Ruhiyat/WP)

(Total pembaca 1, pembaca hari ini 1)
loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Bupati Garut Janji Segera Bangun Rumah Janda Tua yang Ambruk Akibat Gempa

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Bupati Garut, Ruddy Gunawan, segera akan membangun kembali rumah yang roboh akibat gempa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!