Serunya Mengisi Liburan Arung Jeram di Ciamis

177

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Wisata air di Kabupaten Ciamis yang satu ini perlu di coba untuk mengisi libur tahun baru. Lokasi wisata air ini pun tidak jauh dari Alun-Alun Ciamis.

arung-jeram-sungai-citanduy-ciamis-1

Wisata air itu  adalah arung jeram sungai Citanduy. Namun, Anda harus siap basah jika mendatangi objek wisata ini. Sensasi basah yang didapati sepadan dengan pengalaman yang diperoleh. Objek wisata ini menawarkan wisata arung jeram di Sungai Citanduy yang kaya akan sejarah.

Arung jeram melintasi objek wisata situs sejarah Karang Kamulyan dan bisa beristrahat dis ana sambil melihat monyet bergelantungan sebelum melanjutkan pengarungan. Anda dapat menikmati pengalaman baru dan suasana yang menegangkan selama mengarungi Sungai Citanduy.

arung-jeram-sungai-citanduy-ciamis-2

Ada banyak pilihan paket wisata arung jeram yang kalian bisa coba. Jeram Seribu selaku pengelola arung jeram ini menyediakan paket wisata arung jeram.

arung-jeram-sungai-citanduy-ciamis-3

Pemandangan yang disuguhkan dengan keindahan alam di bantaran sungai Citanduy, curug dan situs sejarah Karang Kamulya. Dengan jarak panjang pengarungan jeram Citanduy sejauh 10–11 kilometer, biasanya ditempuh sekitar 2–2,5 jam.

arung-jeram-sungai-citanduy-ciamis-4

Pemandangan di sepanjang aliran sungai yang indah dan jeram-jeram  mampu menggoncang-goncang perahu, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menghilangkan penat dari kebisingan kota.

arung-jeram-sungai-citanduy-ciamis-5

Bagi Anda yang belum pernah mengikuti olahraga air tidak perlu takut. Arung jeram ini sudah ada pemandu berpengalaman, pelindung kepala dan tentunya pelampung sebagai keamanan berjaga-jaga dengan arus yang kuat. Sekitar dua jam lebih Anda akan merasakan guncangan di perahu yang mengenai batu-batu besar di sungai dengan aman. (Pujitio/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.