Begini Nasib Macan Tutul Gunung Sawal yang Ditangkap Warga

38

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Seekor macan tutul yang tertangkap warga di kawasan kaki Gunung Syawal Kabupaten Ciamis, tepatnya di Dusun Balandong Desa Mandalare Kecamatan Panjalu saat ini masih menunggu keputusan KSDA Jawa Barat. Saat ini macan tutul tersebut masih di KSDA di jalan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Menurut Kepala Resort Wilayah XIX Gunung Syawal Kabupaten Ciamis, Warid saat dimintai keterangan, macan tutul tersebut turun ke pemukiman dalam beberapa hari terakhir dan memangsa ternak masyarakat.

“Warga kemudian berinisiatif untuk memasang perangkap dengan menggunakan tambang. Lalu dikarenakan posisi macan yang terjerat berada di tebing jurang. Sehingga petugas melemahkannya dengan dibius. Macan tutul berhasil dieavakuasi sekitar pukul 12.30 WIB, ” katanya Rabu (30/3).

Diungkapkan, Warid, macan tutul tersebut berukuran panjang badan sekitar 80 sentimeter, tinggi 70 sentimeter dan berusia sekitar dua tahun.

Slider

Saat ini, kata Warid, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat. Berdasarkan keterangan warga sejak puluhan tahun, kerap terjadi peristiwa turunnya macan tutul ke pemukiman  warga.

“Kami dibantu masyarakat, Polsek dan TNI saat melakukan evakuasi,” jelasnya. (Andri/WP)

Baca juga:

Geger! Warga Temukan Macan Tutul Gunung Sawal Terjerat Jaring

Slider
Berita lainnya
1 Comment
  1. yayan says

    semoga macan tutul nya baik2 saja 😉

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.