Mantap… Rumah Susun Baru Dibangun di Ciamis

12

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis mendapatkan bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia berupa rumah susun (Rusun) bernilai Rp11,9 miliar.

Rusun itu akan dibangun dengan tiga lantai dan dapat menampung 200 mahasiswa. Pembangunan Rusun tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien, Rabu (30/03).

“Ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Ciamis dan STIKes Muhammadiyah di Ciamis. Saya ucapkan selamat kepada STIKes Muhammadiyah dan terimakasih kepada Kementrian Perumahan Rakyat,” ucap dia pada Warta Priangan, usai menghadiri acara.

Bupati Ciamis meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Rusun, Rabu (30/03). (foto: rizal nurdiana)
Bupati Ciamis meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Rusun, Rabu (30/03). (foto: rizal nurdiana/wp)
Slider

Dia mengatakan, bangunan Rusun tersebut tidak akan sia-sia, sebab akan digunakan oleh para pelajar yang akan berbakti kepada daerahnya.

“Insyaallah, sebagaimana niat kita. Bantuan ini tidak akan sia-sia. Dan akan berguna, mereka yang akan memakainya adalah mahasiswa dari berbagai daerah, dari Ciamis juga yang akan berbakti untuk Ciamis,” tutur dia.

Dikatakan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Jawa Barat, Dr. H. Zulkarnaen, S.H., M.H., STIKes Muhammadiyah Ciamis mempunyai 1268 mahasiswa yang terbagi ke enam program studi. Saat ini STIKes Muhammadiyah mempunyai 32 ruang kelas yang sedang digunakan.

“Rusun itu ke depan namanya akan menjadi asrama mahasiswa. Mudah-mudahan langsung dapat digunakan sebagaimana mestinya,” tutup dia. (Dena A. Kurnia/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.