Ratusan Juru Parkir di Ciamis Dikumpulkan

10

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Para juru parkir di Kabupaten Ciamis dituntut untuk lebih professional dalam bekerja. Bisa menjaga penampilan diri dan melayani masyarakat dengan hati.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Parkir Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Ciamis, Dadi Herdiana, S.H., Selasa (29/03).

Maka dari itu, sebagai bentuk pemberian pendidikan dan pengajaran kepada juru parkir, Selasa (29/03) kemarin, ratusan juru parkir dikumpulkan di Aula Dishubkominfo.

“Ada 151 juru parkir se-Kabupaten Ciamis kita berikan pembinaan sekarang. Setiap tahun kita laksanakan ini,” jelas Dadi.

Ratusan juru parkir di Ciamis menerima materi dari Polres Ciamis, Selasa(29/03). (foto: rizal nurdiana/wp)
Ratusan juru parkir di Ciamis menerima materi dari Polres Ciamis, Selasa(29/03). (foto: rizal nurdiana/wp)
Slider

Dia mengatakan, ada empat pemateri dalam pembinaan juru parkir kali ini. Mereka adalah orang yang duduk di bidang yang ada hubungannya dengan perparkiran.

“Dari Dishubkominfo Kabupaten Ciamis, Kepolisian Resor (Polres) Ciamis, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Ciamis. Kami memberikan materi yang sesuai dengan juru parkir. Maksudnya, yang ada hubungannya dengan mereka,” tuturnya.

Salah satu pemateri dari Polres Ciamis, IPTU Warjo, mengatakan, pembinaan juru parkir perlu dilakukan secara rutin. Karena mereka bagian dari Pemerintah Daerah yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Maka dari itu, dia menghimbau, juru parkir harus selalu berkoordinasi dengan pihak aparat setempat. Supaya keamanan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

“Kalau masyarakat sudah dapat diberikan kenyamanan, mereka akan lebih menyegani kita,” pungkasnya. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.