Tabung Gas Meledak, Rumah di Ciamis Ini Ludes Terbakar

0 12

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Seorang ibu rumah tangga di Ciamis mengalami luka bakar yang cukup serius. Kedua kakinya terbakar dan sebagian rambutnya hangus setelah api menyambarnya.

Ya, Rumsah, seorang ibu rumah tangga warga RT 02 RW 02 Dusun Cikancah, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana menjadi korban ledakan tabung gas tiga kilogram.

Menurut saksi mata yang juga merupakan warga sekitar (Andri), kejadian berawal ketika sore itu, Sabtu (26/03) sekira pukul 16.30 WIB,  ibu yang berusia 48 tahun tersebut hendak mengganti tabung gas. Namun, ketika ia mengganti tabung tersebut, posisinya berada di dekat tungku yang tengah menyala.

Kondisi rumah  Rumsah pasca si jago merah meluluh lantakan rumahnya. (foto: drna a. kurnia/wp)
Kondisi rumah Rumsah pasca si jago merah meluluh lantakan rumahnya. (foto: drna a. kurnia/wp)

Diduga gas tersebut bocor. Kemudian api dari tungku di dekatnya seketika menyambar tabung gas tersebut hingga meledak dan melukai Rumsah.

Beruntung Rumsah segera menyelamatkan diri hingga nyawanya masih bisa tertolong. Tapi seluruh rumah dan isinya ludes dilalap si jago merah.

Api baru bisa dijinakan satu jam kemudian setelah warga bergotong royong memadamkan api yang terus membesar. Akibat kebakaran tersebut Rumsah dan keluarganya mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Selama ini Rumsah tinggal bersama tiga orang lainnya di rumah tersebut, yaitu suaminya Kurnadi (54), mertuanya, Arjo (75) dan keponakannya Pipi yang masih duduk di bangku kelas 5 SD. Ketiganya selamat dari peristiwa kebakaran itu, namun kini terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya. (Dena A. Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.