Pengurus Kwarcab Ciamis Dilantik, Selamat!

0 66

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Dede Yusuf, S.T. melantik Pengurus Majelis Pembina Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka di Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis, Sabtu (26/03).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, pelantikan tersebut merupakan awal dari pelaksanaan program kegiatan Gerakan Pramuka di Kabupaten Ciamis.

“Setelah dilantik, Pramuka Kabupaten Ciamis harus segera melaksanakan program kegiatannya. Karena dengan dilantiknya pengurus, anggaran harus sudah bisa cair,” kata Dede dalam sambutannya.

foto: rizal nurdiana/wp
foto: rizal nurdiana/wp

Ia juga berpesan supaya Gerakan Pramuka di Kabupaten Ciamis meningkatkan prestasinya sampai ke tingkat Nasional.

“Di Jawa Barat, Ciamis sudah menorehkan beberapa prestasi. Tinggal meningkatkan sampai pada jenjang nasional,” tutur Dede.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien, yang juga Ketua Mabicab Kabupaten Ciamis, mengatakan Gerakan Pramuka di Kabupaten Ciamis harus menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan.

“Banyak perubahan yang akan dilakukan Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis. Program kegiatan yang akan dilaksanakan banyak mengalami perubahan,” pungkasnya.

Selain melantik Mabicab dan Kwarcab, Dede Yusuf juga melantik anggota Dewan Kehormatan Pusdiklatcab dan Puslitbangcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis. (Rizal Nurdiana/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.