Longsor Putus Jalan Utama di Tasikmalaya Ini

0 10

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya membuat tebing di pinggir jalan itu longsor. Akibatnya akses jalan utama yang menghubungkan dua keluarahan di Kota Santri tersebut terputus.

Material longsoran tersebut memutus jalan dari Kelurahan Mangkubumi menuju Kelurahan Linggajaya. Tebing yang longsor ini terjadi di jalan Abdinegara, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Longsoran tanah setinggi lima meter menutup badan jalan utama menuju Kelurahan Linggajaya, Minggu malam (27/3).

Alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsoran. (foto: andri/wp)
Alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsoran. (foto: andri/wp)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, dibantu kepolisian dan TNI langsung bekerjasama menyingkirkan material longsoran. Pemerintah setempat bahkan menurunkan alat berat untuk mempercepat proses pembersihan tanah yang menimbun badan jalan.

Longsoran tanah yang menimpa bahu jalan cukup panjang dan tebal hingga membuat para petugas kesulitan membersihkan longsoran tanah. Meski menggunakan alat berat namun akses jalan masih tertutup karena banyaknya tanah dan bebatuan yang menimbun badan jalan.

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Suyitno mengatakan, kondisi tanah di lokasi memang labil,  beruntung longsoran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Namun akses jalan satu-satunya tidak bisa dilalui kendaraan, roda dua maupun roda empat.  Dan akhirnya selama dua jam mengevakuasi material longsor dengan mengunakan alat berat saat ini jalan tersebut bisa di lalui,” terangnya. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.