Jalan Santai di Ciamis Bersama Dede Yusuf

17

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sudah dua hari Dede Yusuf Macan Efendi, S.T., atau yang lebih dikenal dengan nama Dede Yusuf berada di Tatar Galuh ini. Sabut (27/03) kemarin, ia meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis. Selanjutnya Dede Yusuf melantik Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis.

Hari ini, Minggu (27/03), Dede Yusuf memimpin acara jalan santai yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Ciamis. Gelaran acara yang bertajuk K.I.E (Komunikasi, Informatika, dan Edukasi) Kreatif itu bertempat di Pasar Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Acara jalan santai tersebut semakin meriah karena dihadiri oleh ribuan masyarakat Sindangkasih dan sekitarnya. Mereka, ribuan masyarakat itu, secara langsung diberangkatkan oleh Dede Yusuf. Dan mereka juga bersama-sama melaksanakan jalan santai dengan Dede Yusuf.

Dede Yusuf memberangkatkan peserta jalan santai, di Pasar Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Minggu (27/03). (foto: rizal nurdiana/wp)
Dede Yusuf memberangkatkan peserta jalan santai, di Pasar Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Minggu (27/03). (foto: rizal nurdiana/wp)
Slider

Ada banyak hadiah yang diberikan oleh Dede Yusuf dan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien, kepada masyarakat. Diantaranya, dua sepeda gunung, televisi 32 inci, dan doorprize lainnya.

Dede Yusuf menjelaskan, acara tersebut tidak hanya sekedar jalan santai. Semaraknya acara yang digelar BKKBN Ciamis dan Provinsi Jawa Barat itu juga bertujuan untuk menyosialisasikan program Keluarga Berencana.

“Acara pagi ini sangat penting sekali, sebab bertujuan untuk mengurangi jumlah penduduk. Jawa barat itu penduduknya hampir 50 juta. Karena setiap tahun 100 anak lahir di Jawa Barat ini,” kata dia.

“Maka dengan sosialisasi ini, saya harap masyarakat menjadi sadar akan membangun keluarga sejahtera dengan hanya mempunyai anak dua, tidak lebih dari dua,” pungkas dia. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.