Bertahun-Tahun Jalan di Ciamis Ini Dibiarkan Rusak Parah

42

wartapriangan.con, BERITA CIAMIS. Sudah bertahun-tahun jalan Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis rusak parah. Sampai saat ini, warga belum melihat tanda-tanda jalan tersebut akan diperbaiki.

Puluhan warga Dusun Caringin, Desa Pasirnagara yang kesal dengan kondisi tersebut, menanami pohon pisang di sepanjang jalan penghubung Kecamatan Pamarican dan Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis tersebut, Jumat (25/03).

“Aksi penanaman ini dilakukan oleh warga karena sudah geram melihat kondisi jalan sudah rusak. Sudah bertahun-tahun tanpa ada perbaikan. Terlebih lagi, jalan ini kerap memakan korban pengguna jalan yang terjatuh hingga menyebabkan luka parah,” ungkap tokoh masyarakat setempat, Agus, pada Warta Priangan.

 Dusun Caringin, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis menanam pohon pisang di jalan rusak, Jumat (25/03). (foto: baehaki/wp)

Dusun Caringin, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis menanam pohon pisang di jalan rusak, Jumat (25/03). (foto: baehaki/wp)
Slider

Diutarakannya, aktivitas warga yang mayoritas adalah petani dan pekebun terganggu. Karena susahnya melalui medan jalan yang rusak tersebut. Warga telah berkali kali mengajukan permohonan perbaikan jalan ke Pemerintah Desa maupun ke Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

“Namun tidak ada realisasi dan jawaban yang jelas,” kata Agus.

Bahkan, lanjut dia, jika jalan tidak kunjung diperbaiki warga mengancam tidak akan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada pemerintah.

“Warga berjanji akan melakukan aksi kembali jika tidak segera ada perbaikan. Bahkan akan berhenti membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada Pemerintah,” tukas Agus. (Baehaki/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.