Ckckck… Jalan Nasional di Ciamis Ini Rusak Parah

26

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Beberapa kawasan jalan nasional Banjar–Pangandaran mengalami kerusakan. Selain di sekitar Alun-alun Kecamatan Banjarsari, jalan yang rusak juga terdapat di Blok Cikotok, Dusun Kotaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Warga sekitar Dusun Kotaharja pun menancapkan bendera di jalan rusak yang berada di Blok Cikotok tersebut. Agar pengendara jalan nasional tersebut lebih berhati-hati.

Mulyana, warga sekitar, mengatakan, kondisi jalan nasional yang rusak sangat mengganggu kendaraan yang melintas. Jika sedang hujan, jalan yang rusak tersebut tergenangi air. Hingga dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Bahkan tadi malam, Jumat (25/03), ada salah seorang wartawan yang mengendari kendaraan roda dua terpeleset dan jatuh saat melintas di jalan ini,” ucapnya pada Warta Priangan, Sabtu (26/03).

Slider
Jalan Nasional di Blok Cikotok, Dusun Kotaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis rusak. (foto: baehaki/wp)
Jalan Nasional di Blok Cikotok, Dusun Kotaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis rusak. (foto: baehaki/wp)

Maka dari itu, lanjutnya, warga sekitar memasang bendera di badan jalan yang rusak. Supaya para pengguna jalan yang melintas mengetahui kondisi jalan nasional itu mengalami kerusakan.

“Dipasangi bendera di badan jalan yang rusak agar pada saat hujan para pengendara tahu jalan itu rusak. Sehingga pengendara tidak melintas badan jalan yang rusak,” kata dia.

Hendaknya, kata Mulyana pemerintah setempat peduli dengan kondisi jalan nasional yang rusak itu. Karena selain mengganggu kendaraan yang melintas, juga dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas.

“Berharap pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan yang rusak ini. Karena jika tidak segera, maka kecelakaan di jalan ini semakin bertambah,” pungkasnya. (Baehaki/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.