Begini Cara Warga Tasikmalaya Isi Libur Panjang

0 9

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYABanyak cara untuk mengisi liburan sekolah. Salah satunya dengan mengikuti lomba binatang peliharaan yang digelar oleh salah satu pusat perbelanjaan di Tasikmalaya, Sabtu (26/03).

Hewan yang dilombakan terbagi dalam beberapa kategori seperti, anjing, kucing, dan hewan-hewan kecil seperti kelinci, ular, buaya, dan hamster. Lomba yang digelar sejak pagi hingga petang.

“Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan jenis-jenis hewan kepada anak-anak. Selain itu, anak-anak diajak untuk lebih menyayangi binatang,” ujar panitia penyelenggara, Doter Accu, pada Warta Priangan.

Salah satu perlombaan yang paling banyak menarik perhatian pengunjung adalah lomba panjat hamster. Hamster-hamster lucu disuruh manjat dengan menggunakan tali. Sang pemilik harus mengupayakan binatang kesayangannya itu untuk mencapai garis finish.

Beberapa hewan yang sedang diperlombakan, Sabtu (26/03). (foto: andri/wp)
Beberapa hewan yang sedang diperlombakan, Sabtu (26/03). (foto: andri/wp)

Namun, banyak hamster yang menolak berjalan karena terganggu riuhnya pengunjung. Bahkan binatang ini ada yang berjalan terbalik dan jatuh.

Pengunjung juga banyak yang senang melihat lomba “makan iguana”. Iguana diwajibkan menghabiskan makanan yang disediakan panitia dalam waktu sepuluh menit. Tapi tak sedikit iguana yang menolak makan karena adanya tekanan dari pemilik.

“Lomba hewan peliharaan ini memperebutkan piala dan hadiah uang tunai jutaan rupiah. Lomba ini dirangkai dengan pameran hewan peliharaan,” kata Doter Accu.

Sindi Marliana (16), salah satu peserta kontes binatang mengaku sangat senang dengan adanya perlombaan tersebut. Ia datang bersama kakanya membawa binatang peliharan jenis ular piton.

“Sangat menarik dan berharap acara ini terus berlanjut,” pungkas Sindi. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.