PT KAI Buka Ribuan Lowongan Kerja, Minat?

0 12

wartapriangan.com, LOWONGAN KERJA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka lowongan pekerjaan untuk 1.144 orang.

Rekrutmen pegawai itu dilakukan untuk kebutuhan sumber daya manusia (SDM) bagi KA Trans Sulawesi yang akan beroperasi pada 2018.

Corporate Communication PT KAI Agus Komarudin mengatakan bahwa presiden sudah berpesan agar putra-putri asal Sulawesi diutamakan untuk direkrut sebagai pegawai.

“Presiden juga berpesan agar PT KAI memberdayakan potensi yang dimiliki putra-putri daerah di Sulawesi dengan merekrut mereka sebagai pegawai yang nantinya akan mengoperasikan kereta api Trans Sulawesi,” kata VP Corporate Communication PT KAI Agus Komarudin dalam siaran pers, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Untuk memenuhi kebutuhan 1.144 pegawai KA Trans Sulawesi, PT KAI akan langsung membuka beberapa gelombang rekrutmen dalam waktu dekat.

Untuk tahap awal, PT KAI menerima 179 pegawai dengan rincian 70 orang untuk calon masinis KA Trans Sulawesi dan 109 orang untuk administrasi yang akan ditempatkan di semua wilayah kerja PT KAI.

Rencananya, PT KAI akan menggelar bursa kerja atau job fair di Gedung Baruga Andi Pangerang Peta Rani, kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Makassar, pada 28-29 Maret 2016.

Penerimaan pegawai ini terbuka untuk lulusan D-3 dan S-1. PT KAI juga akan mengutamakan putra-putri daerah yang berdomisili di wilayah Sulawesi.

Untuk persyaratan, PT KAI membuat berbagai ketentuan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di rekrut.kereta-api.co.id.

Adapun ketentuan penerimaan calon pegawai untuk KA Trans Sulawesi adalah sebagai berikut:

A. Kriteria umum

Warga negara Indonesia (WNI), sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, berkelakuan baik, tidak terlibat narkoba atau zat psikotropika, tidak bertindik (khusus pria), serta tidak bertato.

B. Kriteria khusus

Calon Masinis:

– Tingkat pendidikan
D-3 akreditasi program studi minimal B (pada tanggal kelulusan) semua jurusan dan memiliki izasah SMA IPA/SMK listrik, mesin, atau otomotif.

– Persyaratan khusus
Usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun, diutamakan pria, tinggi badan minimal 165 cm, dan tidak berkacamata.

Administrasi:

– Tingkat pendidikan
S-1 akreditasi program studi A (pada tanggal kelulusan) dengan jurusan akuntansi, arsitektur ilmu, administrasi, ilmu hukum, manajemen, teknik elektro, atau teknik sipil.

– Persyaratan khusus
Usia minimal 18 tahun, maksimal 35 tahun, IPK minimal 2,95, serta tinggi badan pria minimal 160 cm, sedangkan wanita minimal 155 cm.

Sumber: Kompas

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.