Innalillahi… Pemuda Ini Tewas Tenggelam di Situ Gede Tasik

0 147

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Hobi mencari ikan justru menjadi malapetaka bagi Andris (25 ) warga Kampung Balukeuk RT 03 RW 01 Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Ia ditemukan tewas setelah tenggelam di danau area Objek Wisata Situ Gede, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Jumat (25/03) sekitar pukul 01.30 WIB, korban menjala ikan brsama temannya di kawasan danau tersebut. Ketika itu saksi, Darus (38) mendengar suara seperti ada yang terjebur ke air. Dikira oleh saksi waktu itu korban sedang melemparkan jaring karena jarak rakit agak jauh dari milik Darus.

Lalu ia melihat kearah rakit korban namun korban sudah tidak ada di rakitnya. Diduga korban terpeleset ketika sedang melemparkan jaringnya. setelah itu saksi melakukan pencarian dengan menggunakana alat bambu di sekitar Objek Wisata Situ Gede.

Korban Andris, yang tenggelam di Situ Gede Tasikmalaya. (foto: andri/wp)
Korban Andris, yang tenggelam di Situ Gede Tasikmalaya. (foto: andri/wp)

Dan pada akhirnya korban ditemukan tidak jauh dari tempantnya menjala ikan.

Tim evakuasi dari polsek setempat dan unit identifilasi Polres Tasikmalaya Kota, bersama warga mengevakuasi korban dan selanjutnya dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Soekarjo Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Suyitno saat dihubungi wartawan melalui saluran telepon membenarkan adanya kekadian tersebut.

Diduga tak mendapat ikan yang diharapkan, korban dan dua rekanya mulai berjalan ke tengah danau yang cukup dalam dengan mengunakan rakitnya. Karena semakin dalam dua rekannya memutuskan untuk kembali ke sisi danau, namun korban terus berjalan ke tengah danau.

Korban diduga terpleset di bagian yang dalam dan tidak bisa berenang. Andris seketika tenggelam hingga ditemukan sudah tidak bernyawa.

Saat ini korban sudah dibawa pihak keluarga ke kampung halamnya untuk selanjutnya dimakamkan. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.