Hati-Hati! Jalan Ciamis-Cirebon Macet

20

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Jalan raya Ciamis-Cirebon macet dari dua arah. Kemacetan terjadi sejak pukul 16.30 WIB, Kamis (24/03).

Menurut pantauan Warta Priangan di lapangan, kemacetan tersebut akibat tebing yang longsor di sekitar Jalan RE. Martadinata. Tepatnya di depan kantor JNE dekat Universitas Galuh Ciamis.

Diduga tebing longsor akibat hujan yang terus mengguyur daerah Ciamis kota. Kondisi tanah yang labil menyebabkan tebing tersebut longsor dan menutupi hampir setengah badan jalan.

Polisi tengah mengatur lalu lintas yang macet akibat tanah longsor di jalan raya Ciamis-Kawali. (foto: dena a. kurnia/wp)
Polisi tengah mengatur lalu lintas yang macet akibat tanah longsor di jalan raya Ciamis-Kawali. (foto: dena a. kurnia/wp)
Slider

“Tadi sekitar pukul 16.30, saya mendapat laporan dari warga ada tanah longsor di daerah Unigal. Kemudian saya bersama beberapa anggota meluncur ke lokasi,” terang AIPTU Ahmad, anggota Polsek Ciamis pada Warta Priangan.

Akibat setengah badan jalan tertutup material longsoran, aparat memberlakukan sistem buka tutup. Arus lalu lintas pun terganggu, macet sekitar dua kilometer dari dua arah.

Menurut saksi mata, Warto menjelaskan, saat itu dia tengah lewat di jalan tersebut. Tiba-tiba tebing yang berada di pinggir jalan setinggi tiga meter ini lonsgor. Lebar longsoran sekitar empat meter.

Saat ini, aparat dari UPTD Pemadam Kebakaran dan petugas dari instansi lainnya sudah berada di lokasi untuk membersihkan material longsoran. (Dena A. Kurnia/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.