Jalur Tasikmalaya-Garut Lumpuh Total

0 10

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Tasikmalaya membuat pohon tua yang berada di pinggir jalan tumbang menutupi seluruh badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas yang menghubungkan Tasikmalaya–Garut lumpuh total selama hampir dua jam.

Jalan raya Singaparna yang menghubungkan Tasikmalaya  dan Garut tertutup pohon tumbang yang terjadi Selasa malam (22/03). Pohon yang diperkirakan berusia lebih dari 30 tahun tersebut tumbang saat hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Tasikmalaya.

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, warga sekitar berinisiatif mengevakuasi pohon tumbang dengan memotong batang demi batang pohon menggunakan alat seadanya. Usaha warga membuahkan hasil dengan terbukanya sebagian jalan.

“Waktu tadi ada hujan deras melewati jalur Tasik-Garut sepintas itu ada angin kencang mengakibatkan pohon itu tumbang ke jalan sampai melewati jalan. Jadi jalur Tasik-Garut itu ketutup,” jelas Ade Irman, warga setempat.

“Sementara tidak ada yang tertimpa sudah dicek ditanyakan warga tidak ada. Dan alhamdulilah berkat bantuan dari masyarakat pohon tersebut bisa dipotong dan akhirnya jalur bisa terbuka satu jalur buka tutup. Ini jalan provinsi yang menghubungkan Tasik-Bandung-Garut,” terang Iptu Iwan Sujarwo, Kanit Patroli Polres Tasikmalaya.

Banyaknya pohon berusia puluhan tahun ditambah intensitas hujan yang tinggi membuat warga khawatir akan terjadinya kembali pohon tumbang yang bisa mengancam keselamatan warga maupun pengguna jalan. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.