Dor! Empat Pemuda di Tasikmalaya Ini Dilumpuhkan Polisi

21

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sepak terjang komplotan penjahat dengan sasaran rumah kosong terhenti. Empat pelaku AS (18), IP (19), DA (20) dan SD (20) dilumpuhkan timah panas polisi yang mengenai kaki dalam suatu penggrebekan oleh Resmob Polres Tasikmalaya n Kota di tempat berbeda di Kota Tasikmalaya , Rabu (22/3) malam.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Riki Arinanda mengatakan, ulah AS cs cukup meresahkan. Mereka beraksi pada siang hari pada jam kerja atau pun malam. Mereka sepesialis pencuri rumah, dan mereka juga memberaksi di sejumlah tempat yang ada di Kota Tasikmalaya seperti di Rajapolah. Selain di Kota Tasikmalaya komplotan ini juga membobol sejumlah rumah daerah lain seperti Ciamis dan banjar.

Empat pelaku AS (18), IP (19), DA (20) dan SD (20) yang dilumpuhkan timah panas polisi. (foto: andri/wp)
Empat pelaku AS (18), IP (19), DA (20) dan SD (20) yang dilumpuhkan timah panas polisi. (foto: andri/wp)
Slider

Dikatakanya, modus komplotan ini berputar-putar mengelilingi rumah kosong. Setelah merasa situasi aman mereka langsung beraksi.

“Setiap rumah yang dijadikan sasaran dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. Mereka meyakinkan situasi dengan melihat pagar pintu tertutup dan digembok serta lampu teras rumah menyala,” ujarnya.

Salah satu pelaku AS mengaku, dia melakukan pencurian tersebut bararu dua kali di sebuah toko perhiasan yang beralamat di Rajapolah dan sebuah konter di Kawalu Kota Tasikmalaya. Menurutnya, uang hasil curian itu digunakan untuk jajan sehari-hari dikarenakan ia merupakan penganguran.

Saat ini keempat pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Tasikmalaya  Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Komplotan ini terancam diganjar dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.