Linmas Ulang Tahun, Dandim Ciamis Angkat Bicara

15

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Komandan Distrik Militer (Dandim) 0613 Ciamis, Letnan Kolonel Infanteri Slamet, S.Sos., menilai kinerja Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

“Linmas sangat berperan, kemanan dan ketertiban masyarakat tercipta karena ada partisipasi mereka,” katanya, usai menghadiri acara hari ulang tahun Linmas ke-54 di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis.

Dikatakannya, Linmas selalu memberikan informasi dan melakukan komunikasi yang baik dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Infanteri Slamet, S.Sos., (tengah) sedang memotong tumpeng di acara HUT Satpol PP dan HUT Linmas, Selasa (22/03). (foto: rizal nurdiana/wp)
Dandim 0613 Ciamis, Letkol Infanteri Slamet, S.Sos., (tengah) sedang memotong tumpeng di acara HUT Satpol PP dan HUT Linmas, Selasa (22/03). (foto: rizal nurdiana/wp)
Slider

“Mereka selalu koordinasi, bersinergi, saat melakukan kegiatan-kegiatan di lapangan. Tentunya, itu sangat membantu dalam menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat,” ucap dia.

Dia juga mengatakan, baiknya kinerja yang ditampilkan oleh Linmas di Kabupaten Ciamis tidak terlepas dari bimbingan dan binaan Satpol PP Ciamis sebagai lembaga yang menaunginya.

Ke depan, lanjut dia, Kodim 0613 Ciamis akan bekerjasama dengan Satpol PP untuk latihan gabungan bela negara.

“Kerjasama selama saya menjabat itu tidak ada. Mungkin ke depan jika ada permintaan untuk latihan-latihan kita siap membantu. Bisa kita bela negara kan,” pungkasnya. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.