Dahan-Dahan Pohon di Ciamis Dipangkas Petugas

0 10

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sejak hari Selasa (22/03) Dinas Cipta Karya, Kebersihan, dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Ciamis sibuk dengan pekerjaan memangkas dahan setiap pohon-pohon yang berada di sekitar Ciamis Kota.

Tindakan itu dilakukan untuk merapikan taman kota dan sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana.

“Mulai hari ini kita fokus pada kerapihannya. Sejak awal bulan kita kan fokus menjaga kebersihan menuju penilaian adipura,” ujar Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DCKKTR Kabupaten Ciamis, Tonton Selasa (22/03) pada Warta Priangan.

Petugas DCKKTR Ciamis memangkas btang pohon di sekitaran Alun-alun Ciamis, Selasa (22/03).
Petugas DCKKTR Ciamis memangkas btang pohon di sekitaran Alun-alun Ciamis, Selasa (22/03).

Selain untuk menjaga kerapihan, lanjut dia, DCKKTR Kabupaten Ciamis menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah pada pohon besar dekat lingkungan rumah warga di sekitar Ciamis Kota.

“Sekarang musim hujan, ada masyarakat yang lapor takut kena bencana pohon tumbang. Kita tindaklanjuti laporannya selama itu masih dalam wilayah tugas kita,” tuturnya.

“Kalau ada di tanah taman kota langsung kita lakukan pemangkasan. Kalau pohon ada di jalan protokol bukan kewenangan kita,” tambahnya.

Dikatakan Tonton, kegiatan pemangakasan batang pohon akan terus dilakukan selama beberapa hari ke depan. “Sampai beres dan rapi,” pungkasnya. (Rizal Nurdiana/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.