Dipuji Kemenkopolhukam, Ciamis akan Dijadikan Daerah Percontohan

23

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rombongan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Kemenkopolhukam) sambangi Kabupaten Ciamis, Selasa (22/03). Kegitan tersebut merupakan rangkaian dari monitoring situasi dan kondisi wilayah.

“Kita dari tim program datang ke Ciamis ini dalam rangka sosialisasi. Kemudian kita juga ingin melihat situasi kondisi yang ada di wilayah ini. Karena yang kita monitor, Ciamis termasuk salah satu wilayah yang bagus kondusifitasnya,” jelas Staf Ahli bagian Sumber Daya Manusia Mekopolhukam, Mayor Jenderal (Mayjen) Andrie Soetarno pada Warta Priangan.

Dia menjelaskan, kondusifitas Kabupaten Ciamis dinilai baik dibuktikan dengan tidak adanya aksi radikalisme, terorisme, dan penyebaran barang haram narkoba.

Pelaksanaan sosialisasi rombongan Kemenkopolhukam di Aula Setda Ciamis, Selasa (22/03). foto: rizal/wp
Pelaksanaan sosialisasi rombongan Kemenkopolhukam di Aula Setda Ciamis, Selasa (22/03). (foto: rizal/wp)
Slider

“Ada tiga masalah yang jadi fokus kita, radikalisme, terorisme, dan narkoba. Alhamdulillah di sini tidak ada. Wilayah kita yang sudah bagus ini jangan jadi dikotori dengan aksi-aksi tersebut,” tutur Mayjen Andrie.

Meskipun indikasi radikalisme, terorisme, dan narkoba itu ada, lanjut dia, jumlahnya masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan wilayah lain yang ada di Jawa Barat.

“Persentasenya itu kan kecil, masih bisa dibina ya. Yang namanya kita di sini kan suku bangsanya banyak, kita heterogen, mungkin bisa terjadi tapi masih bisa dikendalikan. Bagus, unsur Foropimdanya (Forum komunikasi di daerah) selalu melaksanakan koordinasi secara rutin,” bebernya.

“Kalau daerahnya terus bagus seperti ini, akan kita jadikan daerah percontohan dalam membina wilayah,” pungkas dia. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya
1 Comment
  1. Popo sumpena says

    Bagus ciamis tmpt lhr ku

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.