15 Menit Setelah Dilantik, Bupati Tasik Langsung Deklarasi Nyalon Gubernur

0 12

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku tak mempermasalahkan jika ada bupati yang mendeklarasikan diri maju ke pemilihan gubernur, termasuk jika bupati tersebut baru saja dilantik.

Pernyataan ini diungkapkan Tjahjo dalam menanggapi Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang baru saja dilantik pada pagi ini oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Namun, baru 15 menit dilantik, Uu langsung dideklarasikan untuk maju ke Pilgub Jabar 2018.

“Ya silakan. Masyarakat Jabar-lah yang menilai serta memilih atau tidaknya,” ujar Tjahjo melalui pesan singkat, Rabu (23/3/2016).

Usai pelantikan, Uu menerima ucapan selamat dari banyak pihak. Seusai bersalaman, Uu bergegas ke depan gerbang Gedung Sate, Bandung, tempat pendukungnya berkumpul sejak pagi.

Uu yang merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, deklarasi itu merupakan dorongan dan dukungan dari masyarakat Jabar kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada Jabar. Sebagai kader partai, ia pun harus siap ditempatkan di mana pun.

“Sebagai kader, saya siap karena kader harus siap ditempatkan di mana saja. Saya tidak mau melanggar, yang akhirnya dipecat partai,” ucap Uu, pagi tadi.

Sumber: Kompas

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.