Selamat Ulang Tahun Polisi Pamong Praja!

30

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masayarakat (Linmas) Kabupaten Ciamis merayakan hari ulang tahun secara bersamaan di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Ciamis, Selasa (22/03).

Dikatakan Kepala Satpol PP Kabupaten Ciamis, Drs. Jenal Abidin Apandi, Satpol PP merayakan hari ulang tahun yang ke-66, sedangkan Linmas yang ke-54. “Setiap tahun selalu dirayakan secara bersamaan setiap tahunnya karena Linmas di bawah naungan Satpol PP,” ujar dia dalam pidatonya.

Jenal menilai, personil Satpol PP di Kabupaten Ciamis masih kurang. “Ada 58 PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan 54 bukan PNS jadi seluruhnya 112 personil. Apakah Kabupaten Ciamis cukup diurus oleh orang  yang hanya segitu banyak,” bebernya.

Pemotongan nasi tumpeng di acara HUT Satpol PP Ciamis. (foto: rizal/wp)
Pemotongan nasi tumpeng di acara HUT Satpol PP Ciamis. (foto: rizal/wp)

Namun, lanjutnya, meski personil tidak sebanding dengan luas wilayah Tatar Galuh ini, setiap permasalahan yang dihadapi oleh Satpol PP Ciamis selalu dapat diatasi.

Slider

“Seperti kasus pabrik aci kawung dan tahu bulat, sampai saat ini kita sudah berhasil menegakkan peraturan dan meredam aksi massa,” kata dia.

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, mengapresiasi sepak terjang Satpol PP Kabupaten Ciamis dalam menegakkan peraturan daerah (Perda).

“Saya apresiasi, beberapa kali saya melihat tindakan Satpol PP itu tegas. Ini bagus, Pak Bupati ini sedang berkonsentrasi membangun, tentunya hal-hal kecil yang akan mengganggu proses pembangunan ini kita bersihkan,” ujar dia.

Permasalahan kurangnya personil di Satpol PP Kabupaten Ciamis, katanya, akan segera ia diskusikan dengan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien.

“Kondisi kurangnya personil, ya itu yang harus kita diskusikan bersama-sama. Karena pengawalan Perda, pengawalan pembangunan ini, meskipun bukan hanya tugas Satpol PP tapi tetap yang paling depan adalah Satpol PP,” ucap dia dalam pidato sambutannya. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.