Alhamdulillah… Jalan Nasional Banjar–Pangandaran Mulai Diperbaiki

14

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Jalan nasional Banjar–Pangandaran sekitar lima kilometer di daerah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mulai diperbaiki. Warga dan para pengguna jalan tersebut menyambut baik diperbaikinya infrastruktur yang telah lama rusak parah itu.

Pantauan Warta Priangan, Senin (21/03) ruas jalan nasional yang mengubungkan Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar tersebut kini sedang diperbaiki. Proses perbaikan dilakukan dari mulai wilayah Bojongnangka, wilayah Kertaharja, Desa Kertahayu,  Kecamatan Pamarican kurang lebih sepanjang 5.000 meter.

Pengerjaan dilakukan bertahap dengan penggalian jalan yang rusak. Ini dilakukan guna menghindari kemacetan parah di wilayah tersebut. Sejumlah remaja terlihat membantu mengatur lalu lintas agar tidak terjadi antrean panjang pengendara.

foto; baehaki/wp
foto; baehaki/wp
Slider

“Alhamdulillah, jalan ini sudah diperbaiki. Sudah bosan rasanya melihat jalan ini selalu rusak parah. Apalagi jika musim hujan datang, air menggenang dimana-mana,” terang Deni warga setempat.

Deni berharap pada saat musim mudik, jalan tersebut sudah selesai lagi, dikarenakan disaat musim mudik atau lebaran nanti jalan ini selalu ramai dilalui oleh para pengendara yang mau mudik ataupun berwisata ke Pantai Pangandaran.

Warga yang biasa melintas di jalan tersebut, Asep mengaku selama jalan tersebut diperbaiki dirinya memilih jalan alternatif untuk sampai ke tempatnya bekerja di wilayah Kota Banjar.

“Terpaksa saya lewat jalan alternatif masuk dari Pertigaan Kertahayu lalu tembus ke Pamarican menuju Kota Banjar. Saya sangat senang jalan yang biasa saya lewati itu akhirnya diperbaiki juga. Sudah lama sekali rusak parah,” pungkasnya (Baehaki/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.