Ratusan Anggota Kodim Ciamis Dites Urine, Ini Hasilnya…

18

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dalam upaya menciptakan lingkungan TNI bersih narkoba, Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine. Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0613/Ciamis, pada Kamis (17/03).

Sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba diikuti oleh 150 anggota Kodim 0613/Ciamis TNI dan PNS yang dipimpin langsung oleh Dandim 0613/Ciamis, Letkol Inf. Slamet.

Dalam sambutannya, Dandim menuturkan kegiatan ini digelar dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan dikemas melalui penyebaran informasi bahaya narkoba dan tes urine secara berkala.

Ratusan anggota Kodim Ciamis dites urine oleh BNN Kabupaten Ciamis.
Ratusan anggota Kodim Ciamis dites urine oleh BNN Kabupaten Ciamis.
Slider

Ia menambahkan, Kodim 0613/Ciamis siap bersinergi dengan BNN dalam memerangi narkoba. Harapannya dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh negara.

Selanjutnya materi P4GN disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Deny Setiawan, S.Sos. MM., yang didampingi oleh Konselor Seksi Rehabilitasi, Rachman Haerudin, S.Sos.

Dalam paparannya, ia mengapresiasi langkah-langkah Kodim/0613 Ciamis yang secara rutin melaksanakan program P4GN dan selalu bersinergi dengan BNN Kabupaten Ciamis. Lanjutnya kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) karena berdampak terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itulah peran serta semua pihak termasuk jajaran TNI dalam upaya P4GN sangat kita harapkan,” ugkap Deni.

Disela-sela kegiatan Sosialisasi P4GN dilanjutkan dengan tes urine yang diawali oleh Dandim 0613/Ciamis, diikuti oleh seluruh jajarannya. Dari hasil pemeriksaan tim BNN Kabupaten Ciamis, secara keseluruhan dinyatakan negatif tidak terindikasi adanya penyalahgunaan narkoba.

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.