Jalan Rusak Ciamis – Pangandaran “Dijaga” Bebegig

0 12

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Jalan Nasional di Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis mengalami kerusakan yang sangat parah. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan , warga sekitar memasang orang-orangan (Bebegig) di salah satu lubang jalan.

“Lubang di jalan ini semula kecil, sering tergenang air, karena dilewati kendaraan setiap hari sehingga kerusakannya (lubang) makin melebar. Sehingga cukup membahayakan pengendara,” kata warga setempat, Iri, kepada Warta Priangan, Jumat (18/03).

Menurut Iri, jalan Nasional tersebut cukup ramai dilalui oleh kendaraan, sehingga warga memasang bebegig supaya tidak banyak terjadi kecelakaan. Bahkan, jalan yang menghubungkan Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Pangandaran itu sudah cukup lama mengalami kerusakan.

“Jalan yang berlubang hingga kini belum diperbaiki dan ditambal aspal. Air rembesan dari tanah bawah jalan tak hilang-hilang,” ujarnya.

Bebegig tersebut, imbuhnya, sebagai rambu-rambu jalan berlubang supaya pengendara lebih berhati-hati dalam berkendara. Dia berharap dinas terkait segera memperbaiki jalan Nasional tersebut sebelum arus mudik lebaran 2016. (Baehaki/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.