Diguyur Hujan Deras, Jalan Cidolog Cimaragas Amblas

0 13

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Jalan penghubung Kecamatan Cimaragas dan Kecamatan Cidolog, tepat di Tanjakan Cikupa RT 19 RW 05, Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis amblas sedalam 40 sentimeter, Jumat (18/03) sekitar pukul 04.30 WIB.

Amblasnya jalan diduga akibat dari hujan deras yang mengguyur Cimaragas dan sekitarnya sejak Kamis (17/03) sore. Sehingga, aliran air hujan mengikis permukaan tanah Sungai Cikembang yang berada di sekitar di jalan aspal tersebut.

“Ini terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Cimaragas, Kamis (17/03) sore. Diduga terjadi longsoran kecil di Sungai Cikembang yang mengakibatkan tanjakan penghubung dua kecamatan ini amblas,” kata Acep (28) pada Warta Priangan, Jumat (18/03) siang.

foto: syarif/wp
foto: syarif/wp

Warga lain, Ajat (30), mengatakan, tidak ada korban jiwa dari bencana alam tersebut. Namun, jalan menjadi amblas sedalam 40 sentimeter dan membuat arus lalu lintas di jalan penghubung dua kecamatan tersebut menjadi semakin padat.

“Akibat jalan amblas arus lalu lintas tersendat. Karena jalan yang bisa digunakan hanya sebagian,” katanya.

Warga sekitar bahu-membahu menutup jalan yang amblas dengan material tanah seadanya. Mereka juga membantu memperlancar arus lalu lintas dengan sistem tutup buka. (Baehaki & Syarif Hidayat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.