Puluhan Siswa Ikuti Lomba Desain Grafis di Ciamis

31

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien membuka acara computer olimpic yang digelar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Informatika Ciamis, Jumat (18/03).

Computer olimpic merupakan lomba design grafis antar SMP, SMA, SMK, dan sederajat. Diselenggarakan SMA Informatika Ciamis setiap satu tahun satu kali.

Dalam kesempatan itu, H. Iing memberikan thropy kitri dari kayu untuk peserta yang menjadi juara umum.

foto: rizal/wp
foto: rizal/wp

“Perlombaan ini merupakan suatu perencanaan yang sangat baik sekali. Sepuluh tahun ke depan akan ada perubahan yang baik dari anak didik kita,” ucap H. Iing dalam pidato pembukaannya.

Slider

Menurutnya, teknologi harus dikejar oleh anak didik maupun oleh pendidik. “Kalau saja kita tidak punya keinginan, teknologi akan memakan kita. Kita akan ketinggalan oleh zaman,” tutur dia.

Tetapi, lanjutnya, di samping ilmu teknologi, pendidikan moral dan etika juga harus tetap ditanamkan. Karena antara pendidikan teknologi dan etika moral harus seimbang.

Dilaporkan penyelenggara lomba design grafis komputer, Tatang Jauhari, acara tersebut bertajuk SMA Informatika Computer Olimpic (Sico) yang ke-6.

“Peserta lomba mencapai 189 orang. Pemenang akan mendapatkan thropy Bupati Ciamis, uang pembinaan, serta beasiswa,” pungkasnya.

Selain menyelenggarakan Sico ke-6 SMA Informatika juga menggelar seminar trntang hubungan teknologi komputer dan ilmu perbankan. (Rizal Nurdiana/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.