Aparat Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir Tasikmalaya

19

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya membuka dapur umum di lokasi banjir di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmlaya, Kamis(18/3).

“Dapur umum kami buka karena perkampungan warga banjir masih digenangi air yang masuk ke rumahnya, sehingga belum bisa bekerja,” kata Kepala BPBD, H. Kundang Sodikin, pada Warta Priangan di lokasi kejadian, Kamis malam.

Banjir yang melanda Desa Tanjungsari Kabupaten Tasikmalaya itu menerjang 600 Kepala Keluarga. H. Kundang memperkirakan, dapur umum yang didirikan di lokasi banjir dapat memasak sekitar kurang lebih 1.000 nasi bungkus bagi korban banjir.

Slider

“Kami juga menyalurkan 310 paket beras masing-masing 15 kilogram, untuk membantu warga yang menjadi korban banjir,” jelas dia.

Selain itu, lanjutnya, BPBD Kabupaten Tasikmalaya juga menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir sebanyak 191 paket. Masing-masing paket terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan lima bungkus, gula 2 kilogram, dua kaleng sarden, dan dua bungkus teh.

Banjir yang terjadi sejak pukul 04.00 WIB, itu merendam ratusan rumah dengan ketinggian dua meter. Dalam mengevakuasi korban banjir itu, BPBD Kabupaten Tasikmalaya mengerahkan puluhan  personel dibantu oleh personel Kodim 0612, Kepolisian Resor (Polres) Tasikmlaya Kota, dan masyarakat setempat.

“Sampai saat ini, Kamis (17/03) malam, debit air sedikit demi sedikit mulai surut, para personel akan terus disiagakan di lokasi banjir,” pungkas H. Kundang. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.