Banjir di Tasikmalaya Jadi Berkah untuk Warga Ini

20

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Banjir akibat hujan semalaman yang melanda wilayah Tasikmlaya merendam ratusan rumah warga di Kampung Bojong Soban, Desa Tanjungsarri, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmlaya sejak Rabu malam kemarin (18/3) dimanfaatkan warga untuk menangkap ikan yang terbawa arus air.

“Sudah dari pagi saya menangkap ikan dan terkumpul sekitar 20 kilogram,” kata Eman Sulaeman (50), salah seorang warga Bojong Soban, Jumat (19/3) yang turut menangkapi ikan menggunakan alat tangkap jala di lokasi banjir tersebut.

Ia bersama rekannya, Nana, sengaja memasang jala di depan rumahnya untuk mendapatkan ikan. “Lumayan sambil santai dapat ikan cukup banyak,” kata Eman saat ditanya wartawan di lokasi banjir tersebut.

Slider

Ikan yang didapatkan warga pun biasanya tidak untuk dikonsumsi sendiri melainkan dijual kembali pada pengumpul. Menurut dia, ikan yang terbawa arus air banjir sebagian besar memang merupakan ikan tambak seperti lele, patin, dan nila.

“Tapi tidak semuanya ikan tambak, kadang-kadang kami mendapatkan ikan sungai yang lebih besar,” katanya.

Hujan semalaman melanda Tasikmlaya   merendam permukiman penduduk di kawasan tersebut. Ketinggian genangan air di kawasan tersebut mencapai lutut hingga pinggang orang dewasa.

Sementara wilayah tersebut  memang sering dilanda banjir akibat hujan lebat cukup lama, hingga mengakibatkan tanggul di sungai tersebut jebol. Jadi air suangai meluap ke rumah pemukiman. “Terakhir banjir terjadi yang cukup besar tahun 2014, tahun ini kami masih waspada akan terulang lagi,” kata Nana menambahkan. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.