Tasikmalaya Terendam Banjir, Puluhan Aparat Gabungan Disiagakan

19

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Puluhan rumah di Bojong Soban, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya tertimpa musibah  banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan Polri sudah menurunkan tim ke lapangan untuk membantu warga yang menjadi korban banjir di Tasikmalaya tersebut.

“Kami sudah menurunkan tim guna meringankan beban warga yang terkena musibah. Semoga banjir musiman ini tidak begitu lama menggenangi rumah warga di sana,” kata Kapolres Tasikmlaya Kota, AKBP Asep Saepudin, S.IK.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, tim gabungan penangulangan bencana sudah melakukan pengamanan terhadap masyarakat setempat agar tidak terjadi korban jiwa serta kerugian harta benda.

Slider

Tim gabungan tersebut menurut Asep sudah berada di lokasi banjir di Tasikmalaya itu sejak tadi pagi Kamis (17/3). Tim evakuasi di lapangan sudah melakukan pendataan, evakuasi, serta menyerahkan bantuan kebutuhan dasar seperti makanan kepada warga korban banjir. Selanjutnya, tim penolong pun sudah mendirikan tenda darurat untuk warga korban banjir.

“Tim reaksi cepat terus melakukan pemantauan gerakan air bersama aparat kepolisian yang bertugas di Polsek Sukaresik. Pihak kecamatan juga ikut ambil andil dalam musibah banjir tersebut untuk meringankan beban para korban,” jelasnya.

Polisi, dan tim lainnya yang berada di lapangan akan bersiaga melakukan pengamanan serta berupaya meminimalkan kerugian materi. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.